10 Cara Mengecas HP Android Dengan Benar


10 Cara Mengecas Handphone Dengan Benar - Hadirnya teknologi canggih yang bisa menghubungkan dua orang dalam jarak fisik yang berbeda yakni telepon, memicu munculnya beragam difinisi dari pakar yang bersangkutan. Kamus bahasa indonesia juga memberikan definisi mengenai telepon, yakni telepon ialah pesawat listrik yang berfungsi untuk bercakap-cakap dengan orang lain yang tempatnya berjauhan atau dengan kata lain telepon merupakan pesawat listrik penghubung interaksi antara dua orang. Setelah kehadiran telepon, mulailah muncul beragam inovasi dan perkembangan media tersebut yang membantu mempermudah aktivitas manusia sehari-hari.

Cara Mengecas Handphone Dengan Benar:

1. Menggunakan Charger Asli


Penggunaan Charger Asli adalah hal yang terbaik untuk mengecas handphone.Charger asli sudah diatur sedemikian rupa agar bisa mengisi baterai Handphone dengan baik. hal ini sering diabaikan oleh banyak orang. Daya tahan baterai adalah nyawa sebuah smartphone, sehingga perlu perhatian khusus. Salah satu aspek yang harus diperhatikan agar baterai smartphone berumur panjang adalah kualitas charger.
Setiap pembelian smartphone apapun , pasti langsung mendapatkan charger ori di dalamnya. Tapi apa jadinya jika charger ori hilang?
Alih-alih ingin keluar uang yang sedikit, kamu membeli charger yang belum tentu ori alias KW. Padahal charger KW itu sangat berbahaya bagi smartphone.

2.Mengisi Baterai Handphone Tidak Boleh sampai 100%

 
Banyak orang yang salah kaprah tentang pengisian baterai. ada yang mengatakan jika baterai tak terisi penuh dan langsung icabut maka hal tersebut akan menurunkan kinerja baterai. padahal mengisi baterai handphone yang paling ideal justru bukan pada saat penuh atau 100% padahal hanya sampai kisaran 80% saja sudah cukup.

3. Melakukan Pengecasan Jangan Menunggu Sampai Baterai Handphone Habis (0%)


Cara mengecas Handphone yang baik yaitu,jangan menunggu ketika baterai sudah habis atau Handphone mati. namun sebaiknya ketika kisaran 20-40% itulah saatnya kita mengisi daya Handphone.

4. Mematikan Ponsel Saat Mengisi Daya
 
Salah satu cara yang paling baik  untuk mengecas Handphone adalah dengan mematikan Handphone. Karena jika kita mengecas saat Handphone dalam keadaan hidup maka sistem dalam Handphone tersebut masih bekerja sehingga memperlambat pengecasan.

5. Menurunkan Kontras Layar Handphone

Jika anda sedang mengisi daya dalam keadaan menyala sebaiknya kontras layar Handphone tidak tinggi. Karena kontras layar adalah faktor utama yang membuat baterai Handphone lebih cepat habis.

6. Hindari Penggunaan Powerbank Terlalu Sering


Powerbank adalah benda elektronik yang sering kita gunakan untuk mengecas Handphone apalagi jika sedang mati lampu maupun sedang berpergian. Tetapi, jika digunakan secara terus menerus maka berakibat buruk pada baterai Handphone itu sendiri.

7. Hindari Mengisi Daya Lewat PC/Laptop


Jika ingin mengisi daya Handphone sebaiknya langsung isi melalui terminal colokan listrik. Jangan mengecas Handphone menggunakan PC/Laptop karena ini bisa mengakibatkan lemahnya daya baterai.

8. Melepas Casing Handphone

Jika Handphone yang kalian miliki memiliki casing baik softcase maupun hardcase, anda harus melepas casing tersebut. Karena jika tidak dilepas akan menghambat pembuangan hawa panas saat sedang pengisian daya Handphone. Baterai ponsel, khususnya smartphone sangat sensitif terhadap panas, bahkan pihak Apple menyarankan para penggunanya untuk melepaskan casing ponsel yang dapat mengisolasi panas saat mengisi daya baterai. Selain itu, pengguna sebaiknya melindungi ponsel saat berada di bawah panas sinar matahari, hal ini akan memelihara kesehatan baterai ponsel.

9. Sebaiknya Mengecas Handphone di Pagi Hari

Banyak orang yang melakukan pengisian daya Handphone saat malam hari. Padahal sebaiknya pengisian Handphone dilakukan pada pagi hari.

10. Gunakan Baterai Handphone Original

Jika baterai Handphone anda sudah drop(bocor). Sebaiknya gantilah baterai dengan baterai original. karena baterai non original akan memberikan dampak yang buruk pada Handphone.

Oke sekian dari artike saya mengenai Cara Mengecas Handphone. Jika ada yang ingin bertanya atau kurang jelas silahkan berkomentar dibawah. Terima kasih.

0 Response to "10 Cara Mengecas HP Android Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel