Cara Membuat Account List di Aplikasi Myob

Cara Membuat Account List di Aplikasi Myob - Myob adalah program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. MYOB Limited mengeluarkan MYOB Accounting versi 15 hadir dengan sejumlah fasilitas namun tetap memiliki karakteristik yang sama, yaitu pemasukkan daftar akun, pengaturan (setup), mengelola bank, pelanggan, pemasok, produk sampai pada laporan keuangan seperti neraca, labarugi dan sebagainya.
Daftar Akun atau Account List adalah daftar yang berisi sederetan akun buku besar yang dalam MYOB digunakan sebagai media pencatat dan penyimpan berbagai data keuangan perusahaan seama tahun periode berjalan.
ACCOUNT LIST digunakan untuk fasilitas mencatat nama perkiraan pada buku besar.
 
Cara Membuat Account List di Aplikasi Myob :

1. Buka apikasi MYOB lalu pilih Account List 

Cara Membuat Account List Pada  Aplikasi Myob
2. Setelah itu, akan muncul tampilan seperti di bawah ini

Cara Membuat Account List Pada  Aplikasi Myob

               3. Lalu klik NEW

Cara Membuat Account List Pada  Aplikasi Myob
4. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Dalam hal penentuan tipe header dan detail, Header digunakan untuk setiap akun yang masih memiliki akun anak, biasanya untuk jenis akun kelompok, sedangkan Detail digunakan untuk setiap akun yang tidak memiliki akun anak lagi, biasanya untuk akun subkelompok.
Misalnya kita ingin membuat akun Header dengan nama Bank, kita mulai dengan memilih Header Account kemudian mengisikan nomor akun. Setelah diisi maka enter dan akan tampil Account Name dan Opening Balance. Isikan Bank pada Account Name. Pada Header Account Opening Balance tidak dapat diisi karena akan otomatis mengkalkulasi semua Opening Balance pada Detail Account dibawahnya. Klik OK untuk menyimpan dan akun Bank akan tampil seperti dibawah ini.


Cara Membuat Account List Pada  Aplikasi Myob

Oke sekian dari artike saya mengenai Cara Membuat Daftar Akun di Aplikasi Myob. Jika ada yang ingin bertanya atau kurang jelas silahkan berkomentar dibawah. Terima kasih.


0 Response to "Cara Membuat Account List di Aplikasi Myob "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel